Cara Memperbanyak Asi

Cara Memperbanyak Asi

Cara memperbanyak asi Cara untuk memperbanyak asi bagian dari usaha ibu hamil yang harus dilakukan sebagai persiapan dalam memenuhi kebutuhan asi buah hati yang akan dilahirkannya. Memang bertambahnya keluarga ini akan membuat kita merasakan kebahagiaan yang amat sangat ditunggu,  dengan bertambahnya anggota keluarga akan menambah keakraban keluarga, suami istri, dan kehangatan keluarga kita. Untuk menunggu saat itu kita membutuhkan waktu yang cukup lama dalam perjuangan menjaga buah hati yang masih di dalam kandungan. Kebahagiaan buah hati yang telah lahir merupakan bagian tantangan kehidupan bagi kita dalam memenuhi kebutuhannya, termasuk kebutuhan pertama yaitu asi. Kebutuhan yang sangat penting buah hati ini harus terpenuhi dengan baik untuk kelangsungan hidup dan kesehatan buah hati, akan tetapi saat kita permasalahan akan timbul saat buah hati kita memerlukan asi yang cukup tetapi asi yang dihasilkan dari kita ternyata sedikit atau bahkan tidak keluar, ini merupan permaslaahan yang harus cepat diselesaikan demi perkembangan buah hati. Nah untuk hal tersebut perhatikan tips berikut :

Cara memperbanyak asi – Memancing Produksi Asi

Memancing asi yang dimaksudkan adalah bagaimana cara agar asi ini terus diproduksi oleh ibu untuk kebutuhan buah hati, nah berkaitan dengan anda sebagai perempuan harus sesering mungkin memberikan asi agar asi dapat terus diproduksi oleh tubuh karena semakin sering anda menyalurkan asi maka semaking banyak asi yang diproduksi oleh tubuh sehingga kebutuhan gizi terbaik anak akan terpenuhi dengan baik. Lakukan dengan intensitas pemberian asi secara berkala agar seluruh jaringan akan merespon dan asi yang dikeluarkan pun akan semakin berlimpah.

Cara memperbanyak asi – Pengosongan Asi

Pengosongan volume asi secara keseluruhan ini dapat dilakukan dengan memberikan asi dalam waktu yang lama kepada buah hati dengan tujuan agar mempercepat produksi asi berikutnya, pengosongan asi secara keseluruhan dapat dilakukan dengan cara memberikan waktu yang lebih lama buah hati menyusu atau dengan menggunakan vakum asi yang kemudian asi yang telah keluar di simpan dan diamankan dengan baik sebagai cadangan saat tubuh memproduksi asi kembali dengan baik.

Cara memperbanyak asi – Pijatan

Pemijatan merupakan teknik dalam memperbanyak asi yang telah lama di gunakan oleh orang orang, akan tetapi pemijatan pada payudara yang salah tidaklah memperbanyak asi, karena dalam memijat untuk memproduksi asi lebih banyak dapat dilakukan dengan cara memijat  mulai dari bagian pangkal payudara dengan menekan bagian dinding dada menggunakan kedua jari, selanjutnya gerakan melingkar pada bagian payudara selama beberapa detik. Lakukan sampai selesai pada satu area barulah berpindah ke area yang lain jika telah selesai dengan baik, sampai pada puncaknya yaitu bagian teratas dari payudara, jika teah sampai pada bagian ujung putting lanjutkan dengan cara tangan dikepalkan dan berikan tekanan menggunakan kepalan tangan pada area tersebut.

Cara memperbanyak asi – Memompa

Cara berikutnya untuk menambah produksi asi yaitu dengan cara memompanya menggunakan alat bantu, lakukan seperti biasa menyusui buah hati kita, akan tetapi pada saat volume asi di dalam tubuh kita terasa masih banyak maka lakukanlah menggunakan alat bantu pompa atau vakum agar produksi asi dalam payudara akan terangsang kembali, melakukan hal demikian akan menstimulasi tubuh untuk segere memproduksi asi kembali sebagai respon dari stimulus atau rangsangan tadi karena kekosongan asi pada payudara.

Cara memperbanyak asi – Konsumsi Air Putih

Apakah anda mengetahui bahwa air putih ternyata memiliki manfaat yang baik untuk proses menambah asi, perbanyak air putih akan mampu memperbanyak produksi asi. Selain air putih konsumsi buah dan juga sayur pun dapat membantu dalam meningkatkan asi, jika konsumsi nutrisi terpenuhi dengan baik hal ini akan memberikan produksi asi yang banyak dan juga berkualitas untu bayi, saat proses menyusi atau masa masa menyusui hindari kafein dan nikotin karena hal ini akan menjadi penghambat produktifitas asi dan memberikan pengaruh yang negative pada asi.

Cara memperbanyak asi – Suasana Hati

Suasana hati atau mood merupakan bagian dari emosi, hal ini akan mempengaruhi produksi asi pada anda, keadaan stress akan mempengaruhi keadaan produktifitas asi, karenanya ciptakanlah suasana hati yang tenang, nyaman agar produksi asi akan meningkat, hindari hal hal yang dapat menyebabkan kelelahan pikiran karena ini akan mempengaruhi produksi asi untuk buah hati. Jika produksi asi sedikit maka yang akan mengalami kerugian adalah buah hati kita, karenanya perhatikan dengan baik hal tersebut.

Cara memperbanyak asi – Asupan Nutrisi

Asupan ibu menyusui dapat memperngaruhi produksi asi, karenanya perhatikan asupan makanan makanan yang bernutrisi untuk ibu menyusui karena dengan demikian asi akan dapat diproduksi dengan baik dan buah hati kita pun sehat. Jika asupan makanan tidak diperhatikan hal ini akan menghambat produksi asi untuk buah hati kita.

Cara memperbanyak asi – Suplemen Obat

Suplemen merupakan hal yang instan dalam menyelesaikan permasalahan ini, banyak merek dagang yang menjual produk untuk melancarkan asi atau memperbanyak asi. Hal demikian memang bagus tujuannya akan tetapi anda pun harus benar benar memperhatikan suplemen dan kandungannya tersebut apakah dari bahan bahan alami atau tidak, dan jika memang bahan alami tersebut bisa di dapatkan dan dioalah sendiri oleh kita maka lebih baik menggunakan bahan yang dapat diolah oleh kita jadi lebih aman dan terjaga.


Komentar

Most View Product

Baju Jaket Perempuan Murah T1LBB20989345

Jaket Wanita Panjang 100% Polyfiber Imported HJ MT MOSSGREEN XXL

Seri Jaket Panjang Hijab Premium Fleece HJ CF RUBY